Rekomendasi buat yang pengen nonton “I am Legend”

Rekomendasi buat yang pengen nonton “I am Legend”

1.   Sekarang2 ini, di PIM ato Citos rame bgt ngantrinya..

2.   I love the story. I mean.. the whole package.. but a bit dissapointed with the ending.. tapi, mungkin karena judulnya “I am Legend”, ya.. jadi endingnya harus begitu..

3.   Keren bgt rumahnya si Legenda!

4.   Karena gw kuliah di biology, dan ngerti dikit-dikit Genetics, jadi gw ngerasa dapet ilmu lagi.

5.   Baru kali ini gw ngerasa pengen jadi scientist (DI LUAR NEGERI PASTINYA), soalnya Laboratorium “si Legenda” yang ada di ground floor rumahnya keren bgt!!!!!!!! Nih ya, bikin daily reports pake video streaming dengan LCD Apple, desktop Apple, dan dilengkapi peralatan keren lainnya! Bukan cuma lab yang super ngebosenin, tapi penuh gadget keren!!!!!!!! Coba perhatiin deh meja kerja di Lab-nya. Keren2 barangnya.. hahahahh ga mungkin tersedia bgt di negara Indonesia yang kita cintai ini.

6.   Membuat kita (gw sih) lebih mencintai hewan peliharaan gw.. so sad when something bad unpredictably happen to our beloved pets.. Soalnya, menurut gw, hewan peliharaan kita bisa jadi living examples buat berbagai hal.. kayak loalitas dan sahabat sejati.

7.   Kita emang harus hidup dengan penuh persiapan.  Apapun bentuknya. Anjrit, persiapan si Legenda keren bgt. He must be an excellent analyzer. Soalnya, pasti perlu kemampuan menganalisis untuk mempersiapkan hal yang tepat.

MET NONTON…

Siang sarjanakuuuu

November 19, 2007

Kita bertemu lagi.

Hari ini gw seneeeng bgt krn gw berhasil melalui sidang sarjana gw dgn cukup mulus, at least, tanpa ada

kesulitan hingga ga bisa lulus.. (alhamdulillah)

Cuma ya, gw mau berbagi cerita soal siapa aja yg ada dlm RUANG SIDANG gw dan berperan penting menjadi

penentu kelulusan gw dan kelanjutan hidup gw setelah ini.

1. Ketua sidang
    Ketua sidang gw adalah Bapak Pembimbing Akademis gw yang selama ini terlihat baik, ke-bapak-an,  ngemong, tua (ya iyalah tua!), dan bijaksana.. Perannya dalam sidang gw adalah bertanya ke gw segala hal yg dia tidak ketahui di dunia ini, trus ngasih nilai deh buat gw..  Tapi ternyata nggak gitu.. di dalam sidang, beliau nanya hal-hal yang bener-bener salah     tentang skripsi gw, menunjukkan keanehan pola pikirnya.  Beneran deh, skripsi gw tentang limbah minyak dan cara     mengatasinya dengan mikroorganisme.  TAPI, beliau malah nanya, apakah bisa limbah minyak itu bisa dimakan lagi ama manusia setelah gw kasih mikrooganisme?
LAH?? JELAS KITA BISA MATI, KEJANG-KEJANG, atau BIRAHI kaya kucing gw si Cabell.

Pertanyaan kedua dari dia, malah menjatuhkan gw.  (Apa karena di pertanyaan pertama dia merasa gwjatuhkan?) Gw ditanya soal takdir protein dalam tubuh. Apakah dia bisa jadi sumber energi? gimana caranya?
Dengan segala kesotoyan yg gw punya, gw jawab aja.. “BISA, Pak! Protein akan dihidrolisis menjadi asamamino, kemudian asam amino akan menjadi molekul intermediate seperti asetil ko-A dan masuk siklusKrebs”. Wow, betapa meyakinkannya yah jawaban gw? Asli, gw yakin 100% dengan kesotoyan gw.  Eeeeeehh kaya e’e’, dia geleng-geleng kepala, bilang salah, nyuruh gw belajar lagi.


2. Sekertaris sidang
    Sekertaris sidang gw adalah dosen Statistika, yang ngajar di smester 3.  Bapak Statistik Indonesia itu mukanya datar     parah,cenderung super jutek. Seneng, sedih, bahagia, kecewa, atau kelaperan, mukanya ya gitu-gitu aja, JUTEK. Ga ada senyum, apalagi ketawa, IMPOSIBEL.  Ada juga kalo dia lagi seneng, mukanya judes dan jutek kaya baru ditinggal pacar.  Beliau membaca berita acara sidang gw, terus menuntun jalannya persidangan. Tanpa gw sangka, beliau malah memberi gw encouragement alias support dari awal sidang gw.  Dia meyakinkan gw bahwa jawaban gw itu udah bagus. Dan gw pasti lulus.  Thank u, Boss…  Ga nyangka aja, seorang bapak dengan muka jutek yg selama ini gw kira ga ada ramah-ramahnya, malah baek bgt.. Oiya, pas gw mau daftar sidang 1 minggu yg lalu, bahkan si Bapak ini ngajak bercanda.. tapi tetep dengan mukanya yang JUTEK dan DATAR, jadi bercandanya GARING PARAH.  Pokoknya ga nyangka deh, si

Bapak statistik indonesia ini BAEK bgt……
3. Penguji I (Penguji Pertama)
    Ibu Ph.D. yang sangat awet muda ini punya muka imut-imuut bgt kaya ABG umur 18-an.. badannya mungildan kecil, bajunya sederhana tapi lucu, terus ngomongnya super lembut.  TAPI, pinternya ampe keubun-ubun!! Anjrooot pinter parah. Dari genetik ampe ekologi, dihajar abis.  Nah, doi tuh terkenal dengan pertanyaan-pertanyaannya yang sangat sederhana tapi UNPREDICTABLE.  Pokoknya diantara 3 penguji gw, gw paling takut ama pertanyaan dari dia deh.  Dia tuh bener2 pinter. Ga tau juga otaknya terbuat dari apa. Gw rasa 3 laptop aja kurang deh memenuhi otak dia.  TAPI, di sidang gw kali ini, dia nyuruh gw berdiri dan GAMBAR suatu kurva. Sangat relevan dengan skripsi gw. Love it!!!
4. Penguji II (Penguji kedua)
    Hahahahahah ada cerita lucu tentang Ibu Bariton yang sudah pantas bercucu ini.  Gw ga pernah kenal deket sama dia, tapi berdasarkan cerita temen-temen gw yang dibimbing sama dia, begini komentar mereka.
“Oh.. si Ibu itu ibarat pohon tinggi yang tangkainya rapuh,jadi kemanapun angin bergerak, dia ikutan..”
“Aduh, dia itu nggak jelas, curhat apa nanya..”
Bahkan dosen lain juga menanggapi dengan hal yang sama.
“Ah kalo si Bu Bariton emang nanya suka ga jelas..”
Nah, implementasinya adalah, dia itu suka ikut-ikutan sama penguji lain. Kalo penguji lain ngasih nilai jelek, dia ikut-ikutan.. begitu juga sebaliknya.
AGAIN, alhamdulillah. Itu tidak terjadi dalam sidang gw. Pertanyaannya sangat relevan, sesuai, dan ga macem-macem.

5. Penguji III (Penguji ketiga)
    Penguji III gw adalah Ibu dosen masa kini dengan style anak-anak jaman sekarang (apa iya?).  Orangnya lumayan baik dan open-minded dibandingin dosen laen.. (bagi temen-temen gw yang marah dan kecewa dengan statement gw ini, maaf…..).  Gw ga pernah ada masalah sama dia, bahkan dia sempat menjadi salah seorang teman curhat gw ketika gw sakit. Suaranya nge-Bass gitu, rambutnya keriting, ngembang, banget banget. 

    Pertanyaannya kreatif, dan relevan.  Kalo gw jawabnya lewat India, padahal tujuannya dia adalah Jepang, dia membina dan membantu gw hingga gw sampai di Jepang.  Pokoknya dia baik kok.. tidak     seperti apa yang temen-temen gw pikirkan…  (Sorry ya, mon.. heheheh)
6. Pembimbing I (Pembimbing pertama)
    What can i say about her? Yup! She’s the pretty lady alias *wanita cantik*.  Ibu galak, kejam, jahat, tegas, super disiplin, super pinter, super kuat, dan super cepat ini memberi gw pertanyaan yang tanpa gw duga, PALING SUSAH untuk gw jawab.  Tapi relevan dan masuk akal, AS ALWAYS. Hahahahahh lucunya, pada akhir sidang, dia berkomentar begini ke gw.. “Saya minta maaf kalo selama kita bekerja bareng, dari KP hingga penelitian, saya suka membuat kamu sakit hati atau tersinggung ya.. tapi sebenarnya itu juga demi kebaikan kamu sendiri..”  “Kamu itu anak bimbingan saya yang paling sensitif..” begitu katanya lagi. Haduh, gw jad ga enak.. Yasudahlah..  I just have to admit that she’s smart.  Makanya dapet grants mulu tiap taun…, tapi tetep, marah mulu tiap taun! Huahahahh
7. Pembimbing II (Pembimbing kedua)
    Speechless nih.  Bapak paruh baya ini adalah the cutest lecturer of all. Hahahahh GANTENG, BULE, dan SUPER BAIK. Gw jadi grogi kalo ada dia.  Deg-degan (Halaaaaahhhhh NGAREEEPPPPP). GAnteng ganteng ganteng ganteng…………….

Kejadian aneh menjelang 19 Desember 2oo7

1. Kucing gw *si kun-kun*, pipis di kertas paperone yang akan menjadi kertas skripsi gw
2. Gw bunuh-bunuhan sama cowo gw, si Bakpau, ampe dia memutuskan bolos kuliah dan balik ke jakarta
3. Kun-kun jatoh dari lantai 2 ke lantai 1 rumah gw, bibirnya memar, gigi taringnya patah
4. Kun-kun e’e’ alias berak di depan pintu rumah gw

Masih akan bertambah lagi. Karena gw banyak yang lupa.

Ujian menjelang ujian *apa kutukan?*

December 8, 2oo7

Akhirnyaa…
Setelah gw melewati berbagai keterpaksaan, kemudharatan, pelecehan, penghinaan, pembantaian, penyiksaan,
pemaksaan, pembunuhan, pembangitan, penghajaran, penistaan, pencambukan, perbudakan, dan pencurian
karakter, gw ditakdirkan oleh Tuhan YME yang baik hati untuk ujian sidang sarjana 11 hari lagi.. fffiiuuhhh…

Gak jelas apa yg gw rasain sekarang, nervous sih so pasti dong, apalagi gw belom belajar sedikitpun.. Bukannya sok
pinter, tapi gw emang males bgt.. dan gw bener2 tipe orang yg super las minit!

Well then, entah kenapa gw merasa banyak hal yang mampir ke hidup gw menjelang waktu sidang Sarjana ini..
Gw merasa kaya lagi di Mekkah! padahal jelas2 gw berada di Jakarta yg busuk bau kambing bangke tikus penuh
penjahat. Bingung?? check them out!

Contoh kejadiannya adalah ketika Gw lagi curhat sm nyokap gw di sofa sambil bikin2 torabika cappuccino yg lumayan enak kalo pake es batu ama choco granule-nya.., curhat tentang si *wanita cantik* yg super BENGIS itu.

“Mah, hari ini ibu cantik itu makin menjadi aja kelakuannya! bener2 kaya setan! masa di nambahin aku kerjaan padahaldraft skripsiku blm kelar! ga punya hati bgt tuh org! Babiiiiii”

“Hush!! kamu kalo ngomong dijaga dong mulutnya! anak perempuan ngomongnya udah kasar ky gitu!” kata nyokap
gw yang setengah pasrah punya anak dengan segudang kamus kata2 kebon binatang ragunan.

Beberapa menit kemudian….HP gw bunyi, ada sms. Seneng dong gw? soalnya gw kira itu dari pacar gw tercinta, Bakpau.
Tetong! ternyata bukan! Itu dari salah seorang dosen gw, *Pak Wewew*

Isinya:
=Bu Bariton, Nda. Bu Bariton bisa mengujinya jam 3. Kamu bisa ya?=

Note: Bu Bariton itu salah satu dosen penguji gw.. baik sih orangnya..

Melihat sms itu, gw yang udah seneng2 dapet giliran maju seminar pertama (BUKANNYA songong, tapi biar cepet selese), langsung ngerasa DOWN seketika, gara2 dipindah jadi giliran terakhir alias jam 3 sore.  Anjing kentut Babi ngepet!

Gw langsung mikir, apa ini balasan yang setimpal dari Tuhan YME setelah gw mencaci-maki ibu Cantik itu?!? Kalo iya, cepet banget sih balasannya datang?? kaya lagi naik haji aja!

Beberapa hari kemudian..

“Mah, tau ga??? anjing bgt si Ibu cantik hari ini! ditambah lagi mulutnya yg kaya ikan mas koki! mancung-mancung ga jelas kalo lagi marah! ubannya juga tambah banyak! untung aja rambutnya pirang, jadi bisa sedikit mengecoh kalo umurnya itu udah tua dan menjelang menopos! Dia marah2 lagi di depan aku, imout, dan sophie! malah mukanya bener2 melecehkan!! ga tahan bgt kalo aku diginiin terus!”

“Astaghfirullah…” Nyokap gw kaget denger anak sulungnya ini punya lebih banyak kamus bahasa terbaru yang isinya cuma kata2 berkonotasi kebinatangan dan keburukan semata.

“Iya, mah! shit bgt tuh orang! kok ada ya dosen sarap kaya gitu?? kaya dia aja yg paling pinter sedunia!!” Tanpa peduliin omongan nyokap, gw tetep melanjutkan cacing-making (caci-maki, red) gw ke wanita bengis itu.

Beberapa saat kemudian…

HP gw bunyi.. “aa..massage from the dark side there is..”

Isinya:
Dari: Sophie
+Nda, kemungkinan kita maju sidang sarjana tanggal 2 januari. Bukan tanggal 19 ini. Bu cantik ga bisa, soalnya mau nganter orang penting asal Thai-land ke Bandara pas tgl 19 pagi..+

BABIIIIIIIIII nGEPET! monyet JELEK!!!  Lagi-lagi adaaaaa aja!!!!!! Bayangin deh, saat temen2 gw lagi taun baruan dengan bahagianya, buka botol, cipika-cipiki, makan-makan, gw harus ngendon di kamar sambil belajar!! sambil putus asa dan dihujani sejuta perasaan iri terhadap orang2 yang bisa menikmati new year’s eve dengan bersenang2!!

See??? gw langsung mendapat balasan yang setimpal, right away! Ini masih di jakarta! gimana kalo ternyata gw tinggal di Arab yang kota suci itu?!

Untungnya, kali ini gw nggak tinggal diam.  Gw telfon temen gw, *si Pipin* yg setia mendengarkan keluh kesah gw, makian gw, dan segala sumpah serapah gw. Singkatnya, setelah panjang cacing-making yg gw lontarkan,
“Pin, gw ga tau deh harus berbuat apa lagi.. gw bener2 bingung. Kenapa sih adaaa aja!!”

“Nda, kayanya kalo udah begini keadaannya, kita cuma bisa pasrah dan berdoa, deh.. Gw ada doa dari bokap gw gitu,nda..siapa tau aja berguna dan ada keajaiban.. lo mau gw sms ga?”

“Iya, ya..mau dong Pin, smsin gw ya..”

Walhasil, gw membaca doa itu berulang2 di kamar gw, memohon pada Allah SWT supaya Dia memberikan Kuasa untuk mengubah jadwal sidang gw, kalo bisa sebelum tahun baru.

Alhamdulillah! Keajaiban itu datang. Jadwal sidang gw dimajukan jadi tanggal 19 Desember sore, jam 4-an..

Jadi, silakan kalian semua yang membaca blog gw ini, menilai.  Betapa pentingnya Berdoa, dan betapa jahatnya memaki-maki orang jahat. (Bingung?) Iya, janganlah kita membalas memaki-maki orang yang pada dasarnya udah jahat, kaya Ibu Cantik.  Biarlah Allh SWT yang menghukum orang jahat yang ga berperasaan macam dia.  Walau.. hingga kini gw masih ga tahan untuk tetap memaki2 dia.

That’s all for today

Curhat lagi dong

 November 30, 2oo7 

Hai semua..

hari ini kita ketemu lg dengan segala keluh kesah gw.. 

I don’t know why, but lately, i feel like i really need any kinda back up from anybody around me..   

I fell down.  I gave up.  I surrender. 

I hate my situation right now. 

Di saat semua temen2 gw dengan ceria dan gampangnya mendapatkan ijasah sarjana, justru keadaan gw terbalik 180°.  Buat selembar ijasah, gw harus bertarung mati-matian, sampe gw ngerasa energi gw bener2 udah abis bgt sekarang. Birokrasi selalu dipersulit! Buat daftar sidang, cara manual dengan bolpen butut, ampe cara sok-sok hi-tech lewat website-pun HARUS dilakukan! Pantes aja kalo para alumni fakultas gw jarang ada yang mendunia, kecuali belok di tengah jalan, keluar laboratorium dan meninggalkan idealisme untuk mengantri ikut Indonesian Idol.. seperti Winda Idol.  (Hidup Winda!) 

Gw ngerasa beban gw bener2 menekan punggung gw dengan hebat. Just wish me luck so I can through these things. Doakan gw mendapat kesabaran ekstra dari Tuhan, ya. I just want to graduate.  That’s all.

Pride and Prejudice

Pride and Prejudice 

November 29, 2oo7 

Hari ini kesabaran gw bener2 diuji. Gw tau, cobaan hidup itu emg berat dan selalu ada. Tapi gw ga sanggup kalo harus berhadapan dgn hal ini lebih lama lagi. Semua manusia itu ciptaan Tuhan,kan? Semua manusia punya hak dan kewajiban yang harus dihargai.  Kita (manusia-red) punya kedudukan yang sama dimata Tuhan. 

11.00 am

 Hari ini gw duduk selama lebih dari 3 jam ama 2 teman seperjuangan gw *imout dan sophie* di depan seorang *wanita cantik*.  Kita bertiga duduk di depan dia hanya dipisahkan 1 buah meja yg bersih. Meja kayu knock down.   

Cuma ngebahas sebuah *karya tulis*. Revisi, tepatnya. 

Tapi segala yang kita bertiga omongin, selaluu.. aja salah. Selalu aja banyak yang kurang.  1 Jam pertama, gw masih bisa mengerti.. Ooh.. mungkin kita bertiga emg kurang paham.. maklumlah, kita masih belajar.. Tapi kok, setelah 2 jam, masih aja kita bertiga dimarahin terus.  Sering kali bahkan gw merasa dilecehkan.  Jawab ini salah, itu salah. Ini ga tepat, itu ngaco total.  Disindir dgn mimik muka ga enak, diacuhkan saat lagi ngomong, sampe ditatap tajam kaya Tuhan menatap Hamba-Nya yang teramat hina! 

Ups! No way. Tuhan Maha Segalanya.  Tuhan Maha Sabar dan Tuhan Maha Mengerti.  Tuhan sangat tidak pernah melecehkan.  SANGAT beda dengan wanita cantik ini.

Tapi gw ga bisa berbuat apa-apa.  Apalagi 2 temen gw yang jauh gak punya emosi dibanding gw.   

05.30 pm 

Setelah berjam-jam berhadapan dengan dia, gw bener2 pengen nangis.  Bukan cengeng! tapi ini udah berlangsung cukup lama, sekitar 1,5 tahun sejak gw memutuskan untuk lulus melalui bidang ini.  Gw tau dia sempurna, pinter, jago bgt di bidang ini, dan patut diacungi jempol untuk dedikasinya pada bidang ilmu pengetahuan.  Terserah deh kalo mau sempurna mendekati Tuhan. (itu bukan urusan gw).  Tapi setidaknya, jangan perlakukan orang lain (walaupun mungkin orang itu bodoh) kaya gini, dong.  Semua orang punya batas kesabaran. Gw ga heran kalo sebenarnya banyak orang di sekeliling dia yang merasa kurang suka dengan sifat dan karakternya. 

Doain gw ya.

Kalo gw berhasil, nggak sampe 1 bulan lagi gw akan terbebas dari wanita cantik itu. Mungkin kalian yang baca blog gw ini, ga ngerti siapa wanita cantik dan bidang yang gw omongin.  But at least, tebakan kalian pasti hampir benar. 

Ini cuma bentuk amarah gw yang ga bisa gw lampiaskan.

Kegembulan, Keidiotan, and Cocktail time

Thurs, Nov 28, 2oo7

What a daaaaay!!!

Huhuhh capeeee… hari ini janji mau diskusi revisi skripsi ama penguji gw, tapi beliau tiba2 cape’, trus akhirnya gw pulang deh setelah 10 jam berpetualang di Depok mengisi waktu bersama temen2 gw keliling mall yg ada di Depok, nemenin *si idung mampet* nyari kemeja buat seminar skripsinya besok..

Jadi inget hari jumat kemaren nongkrong sm temen2 gw di PH menikmati segelas cocktail yg cihuy, selain krn harganya super miring, tempatnya jg mayan cozy walau kebanyakan tante2 dan om2.. gw sudah bisa menikmati sex on the beach seharga Rp. 30.000++.. sedangkan temen gw minum margarita yg lezat dgn taburan garem dapur di tepi gelasnya yg entah kenapa, terasa lebih nikmat dibanding kalo garem itu ada di sop ayam..

margarita2.jpg

Yang lucunya, sebelum sok gaul nongkrong di PH, gw ma temen2 gw makan dulu.. Ga tanggung2, makan besar di restoran thailand, semangkok putih mie tom yam dan kawan2nya! BELUM kenyang juga, org2 gembul ini beli pisang bakar cokelat keju di Eddy buat di jalan! RESE’nya lagi, dikit2 manusia2 ini banyak yg tiba2 aus, minta beli aer minum.. emg rakus! *terutama gw*.. maklum, jumat kemaren adalah masa2 PMS gw, jadi maunya makan mulu..

Pas sampe di PH, rencananya cuma minum cocktail.. TAPi, lagi2 perut gw dilanda kelaparan (PADAHAL baru berenti ngemil pisang bakar sekitar 1 jam!) akhasil gw memutuskan pesen fried calamari yg disetujui oleh temen2 gw yg NGAKUNYA gak laper alias masih kenyang.. 

Begitu fried calamari nyampe meja, cumi2 yg udah kaya cincin itu HABIS DALAM SEKEJAP!!! Praise God!!

Ga ngerti apa gejala menstruasi begitu dahsyat di gw, tapi gw pengen bgt pesen french fries pesenan orang yg terlihat menggiurkan di table depan gw.. AKHIRNYA gw ngajak temen2 gw yg MASIH JUGA NGAKU GAK LAPER.. trus tiba2 temen gw nyeletuk “2 porsi, ya!” Oh my God! Gitu toooh kalo ga laper!?

Kali ini kita sepakat, makannya dikit2 aja tuh kentang yang tebel2 bgt irisannya. Malah salah satu temen gw bikin peraturan” “kita ngambil kentangnya 10 menit sekali aja!”  pasti kalian berfikir kita orang2 gembul yg aneh kan?! (well..that’s one of the reasons that make us close from 2o years ago up until now..love u guys)

Anyway, udah bisa ditebak peraturan itu dilanggar beberapa detik setelah disepakati!! dasar idiot.  Tetep loh gw yg paling banyak makan saat itu.  Ga ngerti karena ambeien ato apa, beberapa menit setelah tu kentang lenyap, kita langsung minta bill trus cabut dari sono!

Keidiotan ga berhenti sampe situ. di mobil, 2 orang yg udah kekenyangan malah ngorok, nah gw ngobrol sm temen gw yg lg nyetir, ngomongin juga hal2 goblok. Berandai2lah, trus ngomongin liburan impian bareng temen2lah, macem2 deh..

intinya hari itu sangat goblok tapi sangat mengesankan!